Dana Csr Akan Dipakai Untuk Kenaikan Honor Guru Honorer

Wacana Gaji Guru Honorer Kabupaten Cirebon bakal naik Dana CSR Akan Digunakan untuk Kenaikan Gaji Guru Honorer

Wacana Gaji Guru Honorer Kabupaten Cirebon bakal naik. Bupati Cirebon H Imron mewacanakan akan memakai dana CSR dari perusahaan yang ada di Kabupaten Cirebon untuk kenaikan honor guru honorer.

“Memang kita lagi proses hitung. Kenaikan honor guru ini kita bisanya berapa, kenaikan yang diubahsuaikan dengan APBD Kabupaten Cirebon,” ujar Imron, kemarin (25/12/2019). Sebagaimana dilansir dari radarcirebon.com.

Ada berapa sumber dana yang dapat dipakai selain APBD Kabupaten Cirebon. seperti, CSR dari perusahaan-perusahaan. Meskipun belum dapat dipastikan kenaikan gajih berapa, namun bila ada embel-embel dana CSR, setidaknya dapat menambah besaran honor guru honorer.

Lebih lanjut Imron mengungkapkan, guru honorer sangat pantas mendapat dukungan dari dana CSR. Karena guru ikut berpartisipasi membangun Kabupaten Cirebon dari sektor pendidikan. Jadi, sudah selayaknya dana CSR dari perusahaan dapat diberikan kepada guru sebagai embel-embel gaji.

CSR tersebut menjadi solusi berdasarkan Imron, dikala APBD tidak dapat menanggung kenaikan gajih guru honorer lebih besar. 

“Sekarang kita tahu APBD kita sangat terbatas. Keperluannya juga bukan hanya untuk pendidikan. Tetapi di situ ada untuk kesehatan dan infrastruktur serta penguatan ekonomi. Sehingga, APBD tidak akan maksimal untuk kenaikan gajih guru. Oleh alasannya itu, salah satu solusinya gunakan dana CSR perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Cirebon,” tandasnya.


Sumber: radarcirebon.com

Belum ada Komentar untuk "Dana Csr Akan Dipakai Untuk Kenaikan Honor Guru Honorer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel