Download E-Rapor SD Terbaru yang Terintegrasi Dapodik

GURUDIKNAS.COM- E-rapor SD Kurikulum 2013 tahun 2019 ini merupakan aplikasi resmi yang dikembangkan Direktorat Pembinaan SD (DItpsd) Kementerian Pendidikan Dan kebudayaan (kemendikbud)
 ini merupakan aplikasi resmi yang dikembangkan Direktorat Pembinaan SD  Download Erapor SD 2019-2020 Terintegrasi Dapodik
Dengan adanya aplikasi ini Guru-guru di sekolah Dasar (SD) diharapkan tidak kesulitan lagi menciptakan rencana penilaian, mengelolah dan menciptakan rapor siswa persemester.

Aplikasi rapor k13 sd ini tentu saja sudah dibentuk dan diadaptasi dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 23 Tahun 2016 wacana Standar Penilaian Pendidikan.

Kami sangat merekomendasikan bapak dan ibu guru memakai aplikasi ini sebagai pengelolah nilai rapor Siswa di sekolah anda.

Salah satu fasilitas dalam penggunaan aplikasi ini ialah terintegrasi dengan dapodik. Makara tidak perlu lagi mengentri ulang data siswa dan guru kelas, cukup klik ambil data dapodik , maka data akan masuk ke aplikasi erapor ini.

Jika bapak dan ibu guru berminat menggunakannya silahkan download aplikasi erapor sd melalui tautan google drive berikut.
UNDUH ERAPOR SD Kemendikbud V 1.0 Semester 1 Tahun 2019-2020 - (SIMPAN FILE).
Untuk APlikasi Erapor Sekolah Menengah Pertama k13 silahkan - Download


Panduan Erapor SD Kurikulum 2013

Bapak ibu guru kelas atau operator sekolah. Aplikasi erapor ini sangat mempermudah dalam pengelolahan Nilai siswa baik PH, Perguruan Tinggi Swasta maupun PAS hingga ke nilai Rapor siswa.
Selain itu, Pengerjaannya pun dapat secara bahu-membahu memakai jaringan LAN, Hotspot atau adhoc.
JIka ingin mencoba silahkan Pelajari lebih lanjut wacana Cara mengerjakan Erapor dengan Banyak Laptop, DISINI
Panduan Singkat
1. Untuk memakai aplikasi ini, pastikan di laptop sudah terinstall aplikasi dapodikdasmen versi terbaru ketika ini.
2. Setelah aplikasi terinstall, buka dengan google chrome, dengan user login berikut : Username : admin Password: admin123456, silahkan login ke semester 1 tahun 2019-2020
3. Langkah berikutnya klik tombol Ambil Data Dapodik kemudian Klik “Sinkron Semua Data” dan Tunggu beberapa ketika hingga proses sinkronisasi akibat
4. Selanjutnya admin sekolah melengkapi data-data yang diharapkan ibarat KKM dan predikat, bobot penilaian, tanggal rapor cetak rapor dan lain sebagainya
Untuk lebih jelasnya silahkan download Panduan penggunan erapor SD Kemendikbud melalui TAUTAN INI.

Jika membutuhkan Download Juga Kumpulan latihan Penilaian Akhir Semester 1 2019 SD kelas 1 2 3 4 5 6 ( UNDUH SOAL).


PENUTUP
Demikianlah Informasi terkini wacana erapor sd semester 1 2019-2020 yang dapat kami bagikan. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Download E-Rapor SD Terbaru yang Terintegrasi Dapodik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel