RPP 1 Halaman Bahasa Inggris Kelas 7 K13 Revisi 2020

GURUDIKNAS.COM - Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) secara sederhana, efektif dan efesien mengacu pada edaran mendikbud nomor 14 tahun 2019.

Sebagaimana kita ketahui bersama dari edaran tersebut dijelaskan bahwa RPP cukup memuat 3 komponen inti saja, selebihnya hanya pendukung.
 Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran  RPP 1 Lembar Bahasa Inggris Kelas 7 K13 Revisi 2020
Guru juga harus tahu bahwa hingga dengan saat ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan belum pernah mengeluarkan lampiran format RPP 1 lembar/halaman yang resmi atau baku.

Mengapa? alasannya yakni guru bebas berkreasi mengajar dengan cara dan teknik sendiri diubahsuaikan dengan kompetensi masing-masing dan dituangkan kedalam aktivitas pembelajaran di RPP.

Format RPP yang beredar di media sosial, google, dan media online lainnya merupakan buatan rekan-rekan guru yang ingin berbagi.

Begitu juga dengan contoh RPP yang akan penulis share ini.
Jika pada tahun sebelumnya dokumen RPP ini membutuhkan berlembar-lembar kertas untuk dicetak, maka tahun ini RPP dapat dibentuk satu lembar saja sehingga guru dapat menghemat kertas dan tentunya biaya juga berkurang.

Mendikbud Mengharapkan Penyusunan RPP tahun ini tidak menjadi beban guru, semoga guru lebih fokus mengajar dan tidak dibebankan dengan 13 komponen RPP yang harus dibentuk secara rinci.

Sesuai dengan judul, penulis akan memperlihatkan tampilan atau penampakkan teladan RPP bahasa Inggris kelas 7 Format 1 lembar/halaman yang memuat 3 komponen saja.

Untuk file lengkapnya nanti dapat eksklusif menghubungi kontak penyusun yang tertulis di laman RPP.


Bagi rekan-rekan guru yang membutuhkan fle lengkap RPP 1 lembar ibarat contoh di atas,  silahkan download melalui tautan google drive dibawah ini.
  • DOWNLOAD RPP Bahasa Inggris KELAS 7 FORMAT SATU LEMBAR/HALAMAN SEMESTER GANJIL , (UNDUH)

  • DOWNLOAD RPP Bahasa Inggris KELAS 7 FORMAT SATU LEMBAR/HALAMAN SEMESTER GENAP , (UNDUH)
Akhir Kata

Demikianlah yang dapat admin informasikan terkait dengan RPP bahasa inggris Revisi 2020 format satu lembar,

Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "RPP 1 Halaman Bahasa Inggris Kelas 7 K13 Revisi 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel