Kabar Bahagia, Mulai Tahun 2020 Insentif Guru Non Pns Akan Naik

PCDSkKVuITSscDDFxYVsGhvzIVnszxACLcBGAsYHQ Kabar Bahagia, Mulai Tahun 2020 Insentif Guru Non PNS Akan Naik

Pemerintah Kabupaten Wonogiri di tahun 2020 akan menaikkan insentif Guru Tidak Tetap, guru honorer dan Pegawai Tidak Tetap sekolah. Semula Insentif untuk GTT Rp 500.000 per bulan akan dinaikkan menjadi Rp 725.000 per bulannya.

Sebagaimana ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri Yuli Bangun Nursanti, selain GTT, insentif PTT juga akan dinaikkan. 

“Insentif PTT yang semula hanya Rp 325.000 per bulannya akan dinaikkan menjadi Rp 525.000 per bulan,” ungkapnya usai menggelar sosialisasi dan sarasehan GTT dan PTT bersama Bupati Wonogiri di pendapa kabupaten tersebut, Kamis (26/12/2019).

Peningkatan insentif tersebut untuk menaikkan harkat/martabat GTT dan PTT. Jumlah GTT Kabupaten Wonogiri yang akan mendapatkan insentif tersebut ketika ini sebanyak 2,513 orang. Adapun jumlah PTT yang akan mendapatkan insentif sebanyak 1,111 orang.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Wonogiri Joko ‘Jekek’ Sutopo mengatakan, para guru dan pegawai di lingkungan sekolah sangat memilih pembentukan sumberdaya manusia. Namun, penghasilan mereka yang minim menuai keprihatinan.

Oleh alasannya itu, Pemkab wonogiri berupaya melaksanakan efisiensi di beberapa bidang semoga sanggup mengalokasikan dana untuk menambah insentif bagi GTT dan PTT. 

“Beban perbaikan Rumah Tidak Layak Huni sudah dibagi dengan pemerintah desa, sehingga ada efisiensi sekitar Rp 37 miliar. Kami memperjuangkan efisiensi itu semoga sanggup menambah insentif untuk GTT dan PTT,” terangnya.

Namun, beban anggaran Pemkab Wonogiri tahun 2020 mendatang juga bertambah alasannya adanya Pemilihan Kepala Daerah yang menelan biaya sampai Rp 44 miliar. Meski demikian, Pemerintah kabupaten wonogiri tetap berupaya semoga kesejahteraan GTT dan PTT sanggup meningkat.


Sumber: suaramerdekasolo.com

Belum ada Komentar untuk "Kabar Bahagia, Mulai Tahun 2020 Insentif Guru Non Pns Akan Naik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel