Fraksi Golkar Mendukung Honorer yang Lama Mengabdi Diangkat Menjadi PNS

Dukungan penuh dalam usaha Honorer K Fraksi Golkar Mendukung Agar Para Honorer yang Lama Mengabdi Diangkat Menjadi PNS

GURUDIKNAS.COM - Dukungan penuh dalam usaha Honorer K2 jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari Komisi II dewan perwakilan rakyat RI.  pertama ialah dengan mengusulkan kepada Pemerintah untuk segera merampungkan kasus honorer sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku serta memperhatikan honorer yang sudah usang mengabdi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Anggota Komisi II dewan perwakilan rakyat RI Agung Widyantoro usai mengikuti audiensi Komisi II dewan perwakilan rakyat RI dengan Perkumpulan Honorer K2, Perkumpulan Guru Inpassing Nasional, Perkumpulan Guru Inpassing Madrasah Provinsi Jawa Barat, FORGASN PUPR, dan ADKASI (Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia) yang kompak menagih kesepakatan Pemerintah ihwal penuntasan duduk kasus pengangkatan tenaga Honorer K2 menjadi PNS, di Senayan, Jakarta, hari Rabu (15/1).

“Kami sudah dengar pendapat positif dari sejumlah organisasi terutama berkaitan dengan usaha nasib tenaga Honorer K-2. Janganlah dibiarkan para honorer menjadi menua sementara kesempatan untuk sanggup mendapat apa yang mereka harapkan semakin kecil.

Kami prihatin, alasannya ialah mereka sudah menagih ke Pemerintah cukup lama. Untuk itu, kami dari Fraksi Partai Golkar mendukung penuh usaha honorer alasannya ialah kami melihat betul usaha mereka tidak sebanding dengan hasil yang didapat,” tegas Agung.

Politisi Golkar ini mengungkapkan akan segera mencarikan solusi terbaik sesuai aspirasi dari sejumlah organisasi dengan mengusulkan revisi salah satu pasal yang tertuang dalam Undang-UU ASN Nomor 5 Tahun 2014 biar para tenaga honorer yang sudah mengabdi dalam jangka waktu usang diberikan kesempatan dengan tidak ada syarat pembatasan usia maksimal 35 tahun untuk menjadi CPNS.

Kemudian Dia mendorong Pemerintah, khususnya KemKemenPAN RB dan BBKN untuk berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk memperkirakan terlebih dahulu kecukupan APBN dalam mengakomodir 400 ribu lebih tenaga honorer menjadi CPNS sesuai kesepakatan Kemenpan-RB beberapa waktu lalu.

“Kalau dari pihak Pemerintah ada hambatan berkaitan dengan kebijakan APBN, maka marilah kita bahas bersama-sama. Apalagi, belum usang dari pihak Pemerintah punya niat baik untuk merapikan jabatan Eselon III dan IV yang salah satu tujuannnya ialah untuk efisiensi. Nah, apakah efisiensi ini berkaitan dengan rencana Pemerintah untuk mengakomodir sekian ratus ribu honorer yang kemarin sudah kita sepakati bersama dengan Pemerintah. Terlebih jikalau memang benar demikian. kami semakin siap untuk membantu,” tandasnya.

Sumber: dpr.go.id

Belum ada Komentar untuk "Fraksi Golkar Mendukung Honorer yang Lama Mengabdi Diangkat Menjadi PNS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel