Laporan Bos Online 2019 Paling Lambat 20 Januari 2020, Ini Data Verifikasi Yang Harus Disiapkan

Guru-id.com - Bagaimana Cara Laporan Online Penggunaan BOS 2019 ? Sekarang inilah pertanyaan yang muncul dari rekan-rekan operator sekolah khususnya.

 Bagaimana Cara Laporan Online Penggunaan BOS  Laporan Bos Online 2019 Paling Lambat 20 Januari 2020, Ini Data Verifikasi Yang Harus Disiapkan

Mengapa ? alasannya ialah Kementerian Pendidikan dan kebudayaan Melalui Dirjen GTK telah menerbitkan edaran wacana pemberitahuan Pre Cut Off BOS Tahun 2020.

Tujuan dari edaran tersebut ialah semoga sekolah tahu bahwa "skema penyaluran dana BOS untuk satuan pendidikan negeri dan swasta akan dilakukan pribadi oleh Kementerian Keuangan melalui KPPN ke rekening sekolah"

Oleh alasannya ialah itu sekolah harus melaksanakan verifikasi melalui laman https://bos.kemdikbud.go.id/index.php/login/dapodik. Pertanyaan apa saja yang harus dipersiapkan sekolah ?

Berdasarkan surat pemberitahuan kemendikbud berikut ialah data-data yang harus disiapkan sekolah.

a. Nomor rekening BOS
b. Nama rekening BOS
c. Nama bank
d. Kantor cabang bank
e. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) sekolah
f. Kode Pos sekolah

Jika sudah paham segera untuk melaksanakan verifikasi laporan bos Online sekolah anda, alasannya ialah batasnya selambat-lambatnya tanggal 20 Januari 2020. Semoga dipahami.

Laporan BOS tahun 2019 setiap sekolah ini akan menjadi dasar evaluasi kepatuhan pemerintah kawasan dalam pengelolaan dana BOS yang transparan dan akuntabel.

Sekedar mengingatkan bahwa bagi sekolah yang tidak melaksanakan verifikasi dan pelaporan, maka akan menjadikan hambatan dalam pelaksanaan penyaluran BOS Tahun 2020.

Untuk lebih jelas, pembaca dapat membaca surat Pre Cut Off BOS tahun 2020 melalui penampakkan di bawah ini. Pembaca juga dapat mendownloadnya dalam format PDF.



Untuk mempermudah login ke website Bos kemendikbud silahkan rekan-rekan menuju tautan berikut ini : https://tinyurl.com/v6tlljf

Sekedar acuan Selengkapnya silahkan Baca juga postingan wacana : Cara Lapor BOS ONline 2019

Belum ada Komentar untuk "Laporan Bos Online 2019 Paling Lambat 20 Januari 2020, Ini Data Verifikasi Yang Harus Disiapkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel