Johan Budi: Sudah Ada Kesimpulan Rapat Komisi II DPR Dengan MenpanRB Agar Tuntaskan Honorer K2

 Mantan pimpinan KPK yang ketika ini menjadi Anggota Komisi II menyampaikan sudah ada kesimpul Johan Budi: Sudah ada Kesimpulan Rapat Komisi II dewan perwakilan rakyat dengan MenPAN RB untuk Tuntaskan Soal Honorer K2

GURUDIKNAS.COM - Johan Budi, Mantan pimpinan KPK yang ketika ini menjadi Anggota Komisi II menyampaikan sudah ada kesimpulannya pada rapat Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dengan MenPAN -RB (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) Tjahjo Kumolo pada sebelumnya untuk menuntaskan terkait honorer K2.

“Salah satu poin kesimpulan, ini masih saya catat, Komisi II meminta MenPAN-RB menuntaskan beberapa hal, yang kesatu soal penuntasan sisa honorer K2, ” ujar Johan Budi ketika rapat dengar pendapat umum bersama Perkumpulan Guru Inpassing, FORGASN-PUPR, Perkumpulan Honorer K2, dan Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (15/1/2019).

Sebagaimana dilansir dalam pemberitaan JPNN.com, Johan Budi menegaskan semua anggota dewan perwakilan rakyat RI terkhusus yang ada di Komisi II,  sudah melaksanakan upaya untuk menuntaskan problem ini.

Johan mengingatkan, bukan hanya salah satu fraksi yang mendukung dan memperjuangkan penyelesaian problem tersebut.

Selain sisa honorer K2, Dia menegaskan Komisi II dewan perwakilan rakyat juga meminta MenPAN-RB menuntaskan problem yang berkaitan dengan tenaga guru honorer, tenaga kesehatan, serta tenaga honorer yang fungsional teknis.

Jadi, Mantan pimpinan KPK menyatakan Komisi II dewan perwakilan rakyat sudah yang menjadi impian para honorer.

“Di sini (Komisi II dewan perwakilan rakyat untuk urusan honorer K2) tidak ada fraksi, tetapi Komisi II. Partai Komisi II. Tidak ada oposisi dan koalisi. Semua memperjuangkan, jadi jangan diklaim satu fraksi,” ujarnya.

Kemudian Dia (Johan) juga mengingatkan Komisi II dewan perwakilan rakyat termasuk pimpinan komisi untuk menanyakan proses lanjutan dalam seleksi CPNS tahun 2019 kepada pemerintah.

Lanjutnya kata Johan, Komisi II dewan perwakilan rakyat juga sudah memberikan kepada KemenPAN-RB semoga memperlihatkan perlakuan khusus kepada honorer yang sudah mengabdi puluhan tahun.

“Saya kaget tadi ada (honorer K2) yang sudah 40 tahun. Kalau masuknya usia 20 tahun, berarti kini usianya sudah 60 tahun, usia pensiun. Itu luar biasa,” tandasnya.

lalu, Dia menegaskan, seharusnya ada skala prioritas bagi honorer yang sudah mengabdi puluhan tahun tersebut.

“Mereka mengabdi harus ada poinnya, jangan disamakan dengan yang gres mendaftar,” kata mantan jubir KPK itu.

Dia mengajak seluruh rekannya di Komisi II dewan perwakilan rakyat untuk memperjuangkan tolong-menolong semoga problem ini sanggup tuntas.

“Nanti di ahad ini atau pekan depan, ada RDP (dengan MenPAN dan RB). Kami akan tanyakan lagi mengenai apa yang sudah jadi kesimpulan RDP sebelumnya,” pungkasnya.

Sumber: JPNN.com

Belum ada Komentar untuk "Johan Budi: Sudah Ada Kesimpulan Rapat Komisi II DPR Dengan MenpanRB Agar Tuntaskan Honorer K2"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel