Wah, Nadiem Menteri Pendidikan, Sekarang Bayar SPP Bisa Pakai Gopay. Berikut Caranya!

GURUDIKNAS.COM - Masih ingat candaan di media sosial tentang SPP sekolah dibayar dengan fitur Gopay? Siapa sangka candaan itu kini menjadi kenyataan.

Saat ini, para orang tua siswa dapat membayar SPP bahkan termasuk buku seragam, dan biaya sekolah lain dengan Gopay. Tak hanya itu, kegiatan ekstrakurikuler yang dilaksanakan sekolah juga dapat dibayar dengan fitur baru Gopay yang bernama GoBills.

Sejak diluncurkan tahun 2017, kini 180 lembaga pendidikan seperti sekolah, pesantren, madrasah, bahkan tempat kursus di Indonesia yang telah terdaftar di GoBills.

Awalnya, GoBills dirancang dengan fitur yang memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk membayar berbagai jenis tagihan, seperti air, listrik, pulsa, BPJS kesehatan, internet, TV kabel, asuransi, pajak hingga zakat. Kemudian tahun 2019 layanan tersebut dibuka untuk pembayaran pendidikan

Awal tahun 2019, pelanggan Gopay yang menggunakan sistem pembayaran biaya sekolah adalah Madrasah Miftahul Akhlaqiyah di Ngaliyan di Semarang, Universitas Tarumanegara dan Universitas Bunda Mulia, termasuk 50 SMK di Jakarta Utara.

Anda ingin menggunakan Gopay dengan GoBills-nya? Bagaimana caranya? Berikut panduannya.

  1. Login di aplikasi Gojek, lalu buka fitur GoBills.
  2. Pilih kategori sekolah.
  3. Pilih instansi pendidikan atau sekolah yang dituju.
  4. Masukkan nomor induk siswa atau mahasiswa.
  5. Masukkan nominal tagihan dan pastikan saldo GoPay tersedia.
  6. Lanjutkan pembayaran dengan memasukkan PIN untuk memverifikasi pemilik akun GoPay
  7. Terakhir pastikan bukti pembayaran diterima.

Cara membayar biayay pendidikan tadi juga menjadi panduan membayar tagihan sehari-hari lain seperti air, listrik, pulsa, BPJS kesehatan, internet, TV kabel, asuransi, pajak hingga zakat.

Belum ada Komentar untuk "Wah, Nadiem Menteri Pendidikan, Sekarang Bayar SPP Bisa Pakai Gopay. Berikut Caranya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel