RPP 1 Halaman Kelas 2 Tema 8 Versi Mendikbud

GURUDIKNAS.COM - Bicara perihal RPP merdeka mencar ilmu gagasan nadiem. Memang sedang viral dikala ini. dan banyak dicari oleh guru sebagai referensi dalam penyusunan RPP semester Genap ini.
 Bicara perihal RPP merdeka mencar ilmu gagasan nadiem RPP 1 lembar Kelas 2 Tema 8 Versi Mendikbud
Melanjutkan posting sebelumnya dan sebagai referensi untuk guru yang menemukan laman ini, penulis akan membuatkan referensi format rpp 1 lembar kelas 2 Tema 8 menurut edaran mendikbud nomor 14 tahun 2019.
Untuk lebih detilnya silahkan lihat referensi rpp kelas 2 dibawah ini.
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(Sesuai Edaran Mendikbud Nomor 14 Tahun 2019)
Satuan Pendidikan : SD/MI

Kelas / Semester : 2 /2
Tema : Keselamatan di Rumah dan Perjalanan (Tema 8)
Sub Tema : Menjaga Keselamatan di Rumah (Sub Tema 2)
Muatan Terpadu : Bahasa Indonesia, Matematika, SBdP
Pembelajaran ke : 1
Alokasi waktu : 1 Hari
A. TUJUAN PEMBELAJARAN
1. Dengan mengamati kartu pelajar, siswa sanggup membaca teks pendek yang di dalamnya memuat hukum penggunaan abjad kapital (nama orang) dengan lafal dan intonasi yang tepat.
2. Dengan tanya jawab, siswa sanggup menemukan penggunaan abjad kapital (nama orang) sesuai hukum pada teks yang telah dibaca dengan benar.
3. Dengan mengamati kartu pelajar, siswa sanggup menulis teks pendek dengan memperhatikan hukum penggunaan abjad kapital (nama orang) dengan tepat.
4. Dengan penugasan, siswa sanggup membacakan teks pendek yang telah ditulis dengan lafal dan intonasi yang tepat.
5. Dengan mengamati model jam, siswa sanggup memilih konversi satuan waktu dengan benar.
6. Dengan mengamati model jam, siswa sanggup menyatakan usang waktu aktivitas dalam satuan jam dengan benar.
7. Dengan mengamati gambar, siswa sanggup mengidentifikasi gerak bab anggota badan dalam bentuk tarian dengan hitungan secara tepat.
8. Dengan mengamati gambar, siswa sanggup mengidentifikasi gerak bab anggota badan menurut level gerak dalam tarian sesuai hitungan dengan benar.
9. Dengan penugasan, siswa sanggup melaksanakan gerak bab anggota badan dalam tarian dengan hitungan secara tepat.
10. Dengan penugasan, siswa sanggup melaksanakan gerak bab anggota badan menurut level gerak dalam tarian sesuai hitungan dengan benar.
Pendahuluan
1. Melakukan Pembukaan dengan Salam dan Dilanjutkan Dengan Membaca Doa (Orientasi)
2. Mengaitkan Materi Sebelumnya dengan Materi yang akan dipelajari dan diperlukan dikaitkan dengan pengalaman penerima didik (Apersepsi)
3. Memberikan citra perihal manfaat mempelajari pelajaran yang akan dipelajari dalam kehidupan sehari-hari.
(Motivasi)
Sintak Model Discovery Learning)
Ayo Mengamati
1. Siswa diminta mengamati gambar yang berafiliasi dengan menjaga keselamatan di rumah.
2. Bertanya jawab perihal gambar. (Critical Thingking and Problem Solving)
3. Siswa diminta mengamati dan membaca teks percakapan Udin dan kakak.
Ayo Membaca
1. Siswa diminta mengamati gambar kartu pelajar Mutiara.
2. Siswa diminta menemukan hukum penggunaan abjad kapital pada kartu pelajar Mutiara.
Ayo Berlatih
1. Siswa mengisi kartu pelajar sesuai dengan identitas diri masing-masing.
2. Siswa membacakan identitas diri masing-masing sesuai dengan kartu pelajar yang telah diisi. (Creativity and Innovation)
Ayo Mencoba
1. Siswa diminta melaksanakan gerakan tari memakai kemoceng sesuai dengan gambar dan referensi yang diperagakan guru.
2. Bertanya jawab perihal perasaan siswa sehabis melaksanakan gerakan tari.
(Creativity and Innovation)
Ayo Mengamati
1. Siswa mengamati gambar tanda waktu yang ditunjukkan oleh jarum jam pada buku siswa.
2. Guru menjelaskan konversi waktu dari jam ke menit.
3. Guru memakai model jam yang sanggup diutak-atik dalam menjelaskan konversi satuan waktu dari jam ke menit.Siswa diminta menemukan dan menyimpulkan bahwa 1 jam = 60 menit. (critical Thingking and Problem Solving)
Ayo Berlatih
1. Siswa menuntaskan soal-soal yang berafiliasi dengan konversi satuan waktu, ialah dari jam ke menit.
2. Bertanya jawab perihal bahan yang belum dipahami.
3. Menutup pelajaran dengan penyesuaian berdoa dan bersyukur.
(Critical Thingking and Problem Solving)

Penutup
A. Kerjasama dengan Orang Tua
Peserta Didik :
Ø Membuat resume (CREATIVITY) dengan bimbingan guru perihal point-point penting yang muncul dalam aktivitas pembelajaran perihal bahan yang gres dilakukan.
Guru :
Memeriksa pekerjaan siswa yang simpulan eksklusif diperiksa.
C. PENILAIAN (ASESMEN)
Penilaian terhadap bahan ini sanggup dilakukan sesuai kebutuhan guru ialah dari pengamatan sikap, tes pengetahuan dan presentasi unjuk kerja atau hasil karya/projek dengan rubric evaluasi

Download RPP Kelas 2

Bagaimana cara mendapat file lengkap RPP satu lembar kelas 2 tema 8 menyerupai referensi diatas ?
Bapak dan ibu guru yang ingin menjadikannya referensi sanggup mendapatkannya secara lengkap dengan menghubungi kontak penyusun RPP yang tertulis di dalam file tautan google drive dibawah.

Selain rpp. admin juga menyediakan perangkat pembelajaran lainnya menyerupai silabus, prota. promes. pemetaan. Kl dan KD. aplikasi penilaian. KKM. juga kisi kisi dan soal-soal Penilaian harian. Perguruan Tinggi Swasta dan PAS.

Untuk melihat referensi 1 pembelajaran Selengkapnya yuk download filenya dalam format word/pdf/Doc melalui link berikut:


  1. Download RPP k13 (1 lembar ) kelas 2 Tema 8 Subtema 2 Menjaga Keselamatan di Rumah Revisi 2020 - LIHAT FILE
  2. Download RPP k13 (1 lembar ) kelas 2 Tema 8 Subtema 1 Aturan Kebersamaan di Rumah Revisi 2020 - UNDUH
  3. Download RPP k13 (1 lembar ) kelas 2 Tema 8 Subtema 3 Aturan Keselamatan di Perjalanan Revisi 2020 - UNDUH
  4. Download RPP k13 (1 lembar ) kelas 2 Tema 8 Subtema 4 Menjaga Keselamatan di Perjalanan - UNDUH

Akhir Kata
Demikianlah isu yang sanggup admin tulis terkait dengan rpp kelas 2 tema 7 revisi 2020. Semoga bermanfaat untuk penyusunan perangkat mengajar anda.

Belum ada Komentar untuk "RPP 1 Halaman Kelas 2 Tema 8 Versi Mendikbud"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel